oleh

Vaksinasi di Pohuwato Capai 45,65 Persen

-Kesehatan, Pohuwato-82 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Akibat pandemi Covid-19, banyak program dan kegatan Pemda yang tidak terlaksana, karena setiap tahun dilakukan refocusing anggaran oleh pemerintah pusat termasuk di kabupaten Pohuwato.

Olehnya itu, dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Dengilo, Selasa (5/10/2021), Bupati Saipul A. Mbuinga, turut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19, agar ditaati dan dilakukan oleh masyarakat.

“karena dengan vaksin ini, apabila target sasaran tercapai maka perekonomian dan kegiatan masyarakat kembali dibuka,” jelas Bupati. Saat ini lanjut Bupati, posisi vaksinasi di kabupaten Pohuwato, per tanggal 30 September 2021, sudah mencapai 45,65 persen atau 52.985 dosis.

“sehingga masih ada kurang lebih 55 persen lagi yang perlu dikejar vaksinasinya dari sasaran 116.069 orang.” ungkap Bupati. Adapun percepatan vaksinasi ini dilakukan agar di tahun 2022 nanti, seluruh kegiatan masyarakat akan berjalan normal kembali, sehingga roda perekonomian bisa bangkit kembali.

Bupati juga bersyukur karena kegiatan vaksinasi di kecamatan-kecamatan sudah berjalan baik dan terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang mau mengikuti vaksinasi. “alhamdulillah, vaksinasi di Dengilo sudah mengalami peningkatan, saya berharap semua kecamatan di Pohuwato dapat terus meningkatkan jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi, sehingga target yang kita harapkan bisa tercapai,” ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut ikut vaksinasi, karena vaksinasi ini aman dan halal serta manfaatnya sangat besar untuk kebaikan masyarakat. (awl)


Komentar