Vaksinasi Dosis Satu dan Dua di Gorut Capai 87,51 Persen

RGOL.ID – GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengajak semua pihak yang berperan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga tingkat desa untuk bangkit lagi mengejar capaian realisasi vaksinasi, sebagaimana ditargetkan pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Gorontalo.

Seperti diketahui, saat ini, setelah cukup lama bertahan di posisi ketiga daerah di Gorontalo dalam pencapaian realisasi vaksinasi, kini Gorut terlempar jauh hingga urutan paling buncit.

Kondisi itu pun diseriusi Pemkab Gorut dengan mengumpulkan seluruh pihak dari OPD teknis terkait, seperti Dikes, Disdik, Dinsos dan BPBD, termasuk unsur kecamatan, mulai dari para camat hingga kepala-kepala puskesmas, di Aula Tinepo, Kantor Bupati Gorut, Selasa (30/11/2021).

Dari hasil evaluasi, presentase capaian vaksinasi di Gorut, untuk vaksin 1 dan 2, kini telah mencapai 87,51. “itu sumbernya dari dashboard KPCPEN, kalau hitungan manual kita sudah 88,59 persen, mudah-mudahan akan terus bertambah,” ungkap Indra Yasin.

Indra mengaku, untuk realisasi vaksinasi, pemerintah Provinsi Gorontalo, dalam hal ini, Gubernur Rusli Habibie telah memasang target agar setiap daerah di Gorontalo pada 20 Desember 2021 ini wajib mencapai realisasi untuk dosis 1 sebesar 75 persen dan dosis 2 sebesar 70 persen.

“kami memang masih ada khusus untuk dosis 1 itu, hanya tinggal sekitar 20 persen lebih. Begitu juga dengan dosis 2, kita masih harus mengejar 30 sekian persen. Jadi, kita masih ada waktu untuk menggenjot dalam waktu 20 hari ke depan,” tuturnya.

Untuk itu, Bupati Indra Yasin dan rombongan bersama unsur forkopimda akan turun ke setiap kecamatan di lokasi pelaksanaan gebyar vaksinasi.

“Saya akan turun dengan Forkopimda dan itu sudah kita jadwalkan semua, dan saya yakin kita bisa mencapai target realisasi vaksinasi tersebut,” kata Indra.

ang pasti, setiap harinya hingga 20 Desember 2021 semua puskesmas atau kecamatan wajib melaksanakan gebyar vaksinasi.

“saya juga sudah minta agar kita semua melakukan ajakan dan himbauan kepada masyarakat untuk vaksinasi, dan mudah-mudahan dengan kerja sama kita saling koordinasi, kita bisa capai target dari provinsi,” tandasnya. (awl)


Jangan Lewatkan

Komentar