oleh

Vaksinasi Tahap Dua di Gorut Baru 10 Persen

-Gorontalo Utara-168 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Salah satu upaya penanganan dalam rangka pencegahan Covid-19, yakni, dengan mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Untuk itu, Bupati Gorut, Indra Yasin mengatakan, pemerintah, mulai dari pusat hingga daerah di dorong untuk terus mengintensifkan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

Hal itu juga yang kemudian dibahas bersama dalam rapat forkopimda pemerintah provinsi Gorontalo yang diperluas dan dilaksanakan secara virtual dipimpin langsung Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Jumat (06/8/2021).

“pada prinsipnya beliau (Gubernur) mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, karena saat ini, Gorontalo berada pada posisi yang cukup tinggi, oleh sebab itu, Kabupaten/Kota di Gorontalo dicek dan khusus Gorontalo Utara berada pada posisi ketiga atau keempat presentase vaksin kepada masyarakat,” ungkap Indra Yasin.

Memang diakuinya, pada vaksinasi tahap pertama lalu, 21 persen dan yang kedua sekarang sudah 10 persen. “dan mudah-mudahan presentasenya terus kita tingkatkan. Karena sekarang sementara jalan pelaksanaan vaksin untuk masyarakat,” harapnya. Ia pun mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Karena ini untuk keselamatan kita bersama, baik diri sendiri, keluarga, dan tentunya masyarakat.

“tentu itu harapan kita, bagaimana semua tenaga kesehatan (nakes) itu bisa bekerja dengan penuh kehati-hatian, sehingga aman dan tidak mudah terjangkit Covid-19, karena kita tahu mereka terdepan dalam penanganan pasien Covid-19,” pungkasnya. (awl)


Komentar