oleh

Wabup Anas Buka Bimtek SIKS se Boalemo

-Boalemo-447 Pengunjung

BOALEMO (RGOL) – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka Bimbingan Teknis Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial desa se-Kab. Boalemo yang di laksanakan Dinas Sosial dan PMD,bertempat di Grand Q Kota Gorontalo, kamis 3/9/2020, yang di hadiri Kadis Sosial dan PMD Fatlina Podungge dan Pimpinan OPD.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan teknis sistem Informasi kesejahteraan yang di laksanakan Dinas Sosial PMD ini, sangat strategis dan bermanfaat bagi daerah di mana dengan sistem Informasi kesejahteraan sosial dari desa, maka kementerian sosial akan mendapatkan data yang akurat.kalau berbicara program harus berbasis data.

“Alhamdulilah Kab.Boalemo pada pemerintahan kami terjadi penurunan angka kemiskinan yang sangat signifikan. Oleh sebab itu dalam sistem ini ada kriteria-kriteria data kemiskinan yang nantinya akan di berikan pemateri dan harus di pahami oleh operator desa,” kata Anas.

Data ini sangat di butuhkan pemerintah,baik pemerintah pusat, provinsi maupun Pemerintah Kab.Boalemo untuk mengetahui program-program Pemerintah yang ada di daerah,khususnya program-program pengentasan kemiskinan.

Sementara kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Fatlina Podungge menyampaikan bahwa dalam undang-undang No.13 Tahun 2011 tentang penanganan fakir miskin, adalah upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan yang di lakukan Pemerintah, baik pemerintah Pusat, provinsi maupun Pemerintah Kab.Boalemo. (fikri)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.