oleh

Wabup Bonebol Hadiri Peresmian Gedung Laboratorium Olimpiade Sains Terpadu MAN IC

GORONTALO (RGOL.ID) – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli mengaku bersyukur bisa hadir sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Gorontalo.

“MAN IC Gorontalo ini merupakan madrasah aliyah terbaik tidak hanya di Gorontalo, tapi juga terbaik tingkat nasional,” sebut Wabup Merlan Uloli saat menghadiri peresmian pemanfaatan tiga gedung baru di MAN IC Gorontalo, Kamis (10/2/2022).

Tiga gedung yang diresmikan itu, antara lain Gedung Laboratorium Olimpiade Sains Terpadu, Gedung Asrama Siswa Terpadu, dan Gedung Asrama Guru yang dibiayai oleh Surat Berharga Syari’ah Negara (SBSN) tahun anggaran 2020 dan 2021.

Wabup mengatakan sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Daerah bahwa MAN IC Gorontalo berada di Bone Bolango.

“insyaAllah ke depan Bone Bolango menjadi Kota Pendidikan di Gorontalo, karena selain ada MAN IC Gorontalo, juga ada UNG dan UNUGo, juga menjadi pilihan tempat bagi sekolah-sekolah swasta berkualitas,” kata Merlan Uloli.

Wabup mengungkapkan secara pribadi dan Pemerintah Daerah Bone Bolango mengapresiasi perkembangan dan pertumbuhan MAN IC Gorontalo hingga saat ini.

Menurut dia, sebagai madrasah yang memiliki slogan Kampus Islami, Kampus Prestasi dan Kampus Pengembangan Diri, MAN IC Gorontalo telah ikut berpartisipasi dalam memperkenalkan Bone Bolango kepada Indonesia.

Siswa MAN IC Gorontalo yang datang dari berbagai daerah, secara tidak langsung memperkenalkan Bone Bolango minimal kepada orang tua atau keluarga dekat ketika mengantarkan anaknya ke MAN IC Gorontalo.

“alhamdulillah lokasi MAN IC Gorontalo juga dekat dengan spot-spot wisata, ada center point lengkap dengan kulinernya, dan ada benteng Ulantha,” terang Srikandi Bone Bolango itu. (awal-46)


Komentar