oleh

Wabup Bonebol Lepas 1.226 Mahasiswa Gorontalo KKS dan PKLT di Bonebol

GORONTALO (RGOL.ID) – Sebanyak 1.226 mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Poltekkes Gorontalo akan melaksanakan Kuliah Kerja Sosial (KKS) dan Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) di Kabupaten Bone Bolango. Mereka terdiri dari, 935 mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo dan 291 mahasiswa Poltekkes Gorontalo.

Para mahasiswa kedua perguruan tinggi di Gorontalo ini, disambut dan dilepas secara resmi Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli, di sela-sela pelaksanaan apel kerja awal pekan di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (7/2/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Merlan S. Uloli atas nama Pemerintah Daerah Bone Bolango mengucapkan terima kasih kepada pihak perguruan tinggi, baik IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Poltekkes Gorontalo yang telah memilih Bone Bolango menjadi daerah tujuan KKS dan PKLT.

“ini adalah sebuah simbiosis mutualisme antara pihak perguruan tinggi dengan kami Pemda Bone Bolango,” ucap Wabup.

Dengan adanya KKS dan PKLT ini, kata Wabup, pemerintah dan masyarakat Bone Bolango mendapat bantuan sumber daya manusia untuk menggali potensi masyarakat guna menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat, mempercepat penyampaian informasi serta mempercepat program-program pemerintah.

Wabup Merlan menyampaikan kepada pihak perguruan tinggi dan para mahasiswa yang akan turun ke desa-desa, bahwa saat ini Pemkab Bone Bolango sedang aktif bekerja untuk menurunkan angka kemiskinan di Bone Bolango.

“fokus kerja kami di tahun 2022 ini bagaimana angka kemiskinan 16,30% bisa turun 2 digit dan ini kami berharap adanya program KKS dan PKLT ini akan membantu kerja-kerja kami di lapangan,” tutur Wabup Merlan. (awal-46)


Komentar