oleh

Wabup Bonebol: Muslimat NU Mengajak Warga Mencintai Al-Qur’an

GORONTALO (RGOL.ID) – Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan Majelis Wakil Cabang (MWC) Lembaga Badan Otonom Nahdlatul Ulama lainnya di tiga kecamatan di wilayah Bone Pesisir, yakni Kecamatan Bulawa, Bonepantai, dan Kabila Bone, Sabtu (12/2/2022).

Pelantikan ini dirangkaikan dengan safari Aswaja dan pembinaan moderasi beragama di tiga kecamatan tersebut oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bone Bolango.

Wakil Bupati Merlan Uloli yang juga selaku Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Bone Bolango mengatakan kehadirannya di tiga kecamatan di wilayah Bone Pesisir semata-mata ingin mengajak dan merangkul seluruh masyarakat, khususnya ibu-ibu majelis taklim di dalam kepengurusan Muslimat NU di tingkat kecamatan dan desa.

“Kita datang kesini ingin menghimpun dan mengajak seluruh ibu-ibu yang ada di dalam majelis taklim untuk menjadi satu kesatuan di dalam kepengurusan Muslimat NU, saat ini Muslimat NU hadir di tengah-tengah masyarakat.

Muslimat NU hadir untuk mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mencintai Alquran melalui kelompok-kelompok majelis pengajian,” kata Merlan. Olehnya itu, setelah dilantik dan berikrar, Muslimat NU di Kecamatan Bulawa, Bone Pantai, dan Kabila Bone harus kita kibarkan.

Mari terus kita berikan dampak yang positif kepada masyarakat di kecamatan dan desa, khususnya kegiatan-kegiatan pengajian melalui majelis-majelis taklim.

“InsyaAllah kehadiran saya disini akan menjadi sebuah motivasi bagi kita untuk bagaimana terus menjaga ajaran agama Islam ini.

Khususnya terkait dengan program Pemda Bone Bolango dimana janji kampanye kami, pak Bupati Hamim Pou dan saya adalah memberantas 10.000 warga Bone Bolango dari buta huruf Alquran,” ujar Wabup Merlan.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menitipkan setiap desa harus dibentuk majelis taklim maupun kelompok pengajian bagi orang dewasa.

Kita akan mengawal program pemerintahan Bone Bolango kedepan, khususnya program memberantas 10.000 warga Bone Bolango dari buta huruf Alquran.

“InsyaAllah dengan niat tulus ini, apa yang kita cita-citakan menuju Bone Bolango dua kali lebih baik, Bone Bolango Cemerlang. Apalagi dengan hadirnya Muslimat NU di setiap kecamatan dan desa akan segera terwujud,” tutur Wabup Merlan Uloli. (awal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar