oleh

Wagub Sumbang Alquran Untuk PTQ Lo Ta Ikhlasi

-Gorontalo-233 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sedekah berupa enam buah Alquran kepada Yayasan Pondok Tahfidzul Quran Lo Ta Ikhlasi di Kelurahan Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Senin (4/10).

Sedekah diserahkan langsung kepada pendiri yayasan, H. Ekwan Ahmad. “walaupun jumlahnya tidak seberapa, tapi saya berharap Alquran ini bisa membantu para penghafal dan masyarakat yang belajar mengaji di yayasan ini,” ungkap Idris.

Pondok Tahfidzul Quran Lo Ta Ikhlasi diresmikan oleh Wali Kota Gorontalo pada tanggal 17 Juni 2021. Idris berharap, hadirnya pondok ini bisa mencetak generasi penghafal Alquran yang memahami dan mampu mengimplementasikan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Hadirnya pondok ini adalah berkah untuk seluruh masyarakat Gorontalo. Insya Allah akan lahir ribuan bahkan jutaan generasi qurani di Bumi Serambi Madinah,” ujar Wagub.

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Ekwan Ahmad menjelaskan, Pondok Tahfidzul Quran Lo Ta Ikhlasi saat ini membina 20 santri untuk hafalan Alquran dan 40 warga sekitar yang belajar membaca Alquran dari tahap Iqra.

Dikatakannya, pembelajaran Alquran di Pondok Tahfidzul Quran dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, dengan durasi waktu dari Ashar hingga menjelang Magrib.

“Pondok ini terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar Alquran, tidak hanya penghafal Alquran yang kami bina, orang dewasa yang belum bisa membaca Alquran dan punya keinginan untuk belajar, insya Allah kami siap untuk mengajarkannya,” kata anggota DPRD Kota Gorontalo yang akrab disapa Haji Eko ini. (rg-25)


Komentar