oleh

Wajah Ibukota Makin Dipercantik

-Gorontalo, Pohuwato-123 Pengunjung
Upaya penanaman vegetasi di sepanjang median jalan yang dilakukan oleh segenap jajaran ASN Pemda Pohuwato (F. iwan/humas)
Upaya penanaman vegetasi di sepanjang median jalan yang dilakukan oleh segenap jajaran ASN Pemda Pohuwato (F. iwan/humas)

MARISA (RADAR) – Seluruh SKPD dikerahkan menanam bunga disepanjang lokasi yang sudah ditentukan. Masing-masing SKPD sudah mengambil bagian melakukan pembenahan pada setiap median jalan.Berbagai jenis bunga ditanami di sepanjang median jalan dari arah masuk Kota Marisa sampai Buntulia Utara, tentu harapannya tidak lain agar bunga yang ditanam bisa tumbuh dan hidup.

Akan tetapi semangat itu  bisa saja kendur atau hilang apabila fasilitas dan tanaman dirusak, terlebih bunga yang sudah ditanami habis di makan hewan peliharaan dari masyarakat. “Sehingga dengan tegas diperintahkan kepada jajaran Satpol PP untuk tidak segan-segan melakukan pengawasan terhadap hewan lepas tersebut,” jelas Sekda Djoni Nento.

Namun jelas Panglima PNS itu dilakukan pendekatan lebih awal kepada masyarakat atau pemilik hewan lepas berupa pemahaman dan sosialisasi tentang larangan melepas hewan, juga melepas hewan ternak sudah diatur dalam Perda.
Apabila pendekatan, pemahaman, sosialisasi tidak diindahkan maka jalankan tugas sebagaimana aturan yang sudah ditetapkan dalam Perda Hewan Lepas.

Disisi lain akibat dari hewan lepas tentu disamping mengganggu pengguna jalan juga fatal bisa dihadapi ketika berkenderaan. Bukan itu saja, wajah kota akan semrawut akibat hewan lepas tersebut salah satunya kotoran hewan itu sendiri. (RG-55)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.