oleh

Waka ID Sangat Kehilangan Sosok Periang Alm. Aldi

-rgol.id-573 Pengunjung

RGOL. ID. GORONTALO – Kepergian sosok Tapki panggilan akrab Alm. Aldi Ahmad membuat Wakil ketua DPR Irwan Dai terpukul hingga sangat-sangat merasa kehilangan.

Betapa tidak, dimata keluarga besarnya, Alm. Aldi sudah dianggap seperti keluarga sendiri, sejak almarhum Tinggal di rmh Pribadi di kecamatan Tabongo dan rumah dinas Waka DPRD Di limboto.

” Tadi pagi, saya kembali teringat Alm. Betapa
kebiasaan saya memanggilnya, seperti biasa kita ngobrol, atau bercerita hal-hal lucu ditaman samping rumah. Mmm…Namun kini beliau Alm. sudah tak ada, sosok periang itu sudah pergi selama-lamanya, ” Ucap Irwan Dai sedikit tertahan pelan, saat ditanya tentang beberapa hal mengenai kebiasaan almarhum.

Kata Irwan, selain keluarga besarnya. Di kalangan Sahabat ID juga Alm. sangat dikenal.
” Orang ini humoris, lucu, dan selalu membuat kita tertawa. Para sahabat ID kalau datang disini (rumah-red) selalu tertawa dengan karena gaya bicara dan tingkahnya yg lucu, selalu membuat suasana cair, karena jiwa humorisnya itu, ” Kenang Waka ID.

Sejak Jumat pagi hingga malam hari, suasana duka masih tampak di kediaman Waka ID. Tapki begitu panggilan kecil Alm. Aldi sudah tinggal bersama ID hampir 1 tahun lebih hidup bersama keluarga.

Memang Alm. pernah mengeluhkan rasa sakitnya, baik didada dan juga perut. Namun karena sosok ini humoris selalu bercanda, sakitnya itu sering diacuhkannya.

” Saya sering bilang agar ke dokter. Tapi selalu dijawabnya itu cuma sakit biasa. Dengan banyak minum air, sakit itu pasti hilang, ” Ujar ID terkenang.

Bahkan dihari terakhir Alm wafat. Dua orang lainnya yang tinggal serumah dengan Alm. Walaupun dengan rasa sakit yang dia derita dia tetap beraktivitas seperti biasanya cmn selalu minum Aqua yang ukuran besar,

” Ada dua orang lainnya memang juga sempat
bercerita dengan Alm. 4 hari sebelum beliau berpulang. Katanya yang sama, kadang sakit perut, kadang dada. Cuma itu. Lagi lagi pun mereka katakan ke dokter, tapi Alm menolak, ” Tukas ID.

Memang sebelum tinggal dengannya, Waka ID pernah bercerita dengan ibu Alm. Katanya Alm kadang dadanya itu dipukul-pukul kalau sakit. Dan mmng sdh lama dia menderita bgtu kenang ibunya,

” Ya, dulu katanya Tapki ini pernah bekerja serabutan. Dihoya hoya. Yah..mugkin sering mengangkat besi yang berat-berat, membuat dadanya itu sakit, ” Ujar ID menirukan cerita Ibu Alm.

Jumat Pagi itu, Waka ID menceritakan, ketika dirinya hendak membangun almarhum untuk beli sarapan pagi, di panggil-panggil tidak menyahut, disentuh tidk bergerak karena posisi tidur almarhum tengkurap, langsung pak waka membangunkan yang lain untuk mengecek yang ternyata memang Alm. sudah tak bernyawa.

” Namun setelah dibalikan tubuhnya ada darah keluar dari mulut dan hidung almarhum, Sebagian badannya pun sdh menghitam ” Ujar Waka ID menirukan.

Memang menurut waka ID, 2 orang yg juga tinggal dgn Almarhum pada jam 3 malam itu mendengar almarhum mendesah keras2…uuuhhh uuuhhh,

Bahkan subuh pagi, salah satu keponakan waka yang tinggal disitu, Nanda, mau sholat subuh. Dirinya melihat Alm. Tampak tidur tertelungkup. Sehingga dibiarkan saja. ” Mungkin lagi tidur, ” Kata ID menirukan.

Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Hari itu juga, pasca diketahui Alm. Sudah meninggal. Waka ID memintakan pihak berwajib untuk datang.

” Meski memang beberapa warga mengatakan sudah meninggal. Bahkan prediksi mereka ini pecah pembuluh darah. Namun saya tidak mau berspekulasi. Agar juga jelas penyebab kematiannya kenapa, maka saya menelpon pihak polres, dan allhamdulilah langsung dilakukan tindakan olah TKP dan segera dibawa ke RS. ” Papar ID.

Yang pasti kata Irwan. Berpulangnya Alm Aldi atau biasa dipanggil Tapki karena jiwa humorisnya, lucu dan sangat bersahabat.

Keluarga besar Irwan Dai hingga sahabat ID sungguh sangat merasa kehilangan. ‘ Semoga almarhum. Diterima amalnya diampuni segala dosanya. Dan diberikan tempat yang layak di sisiNya,’ Selamat jalan Tapki, ucap Irwan dengan mata berkaca-kaca. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.