oleh

Wakil Ketua DPR – RI Rachmat Gobel, Program Pemerintah Bangun Transportasi Berbasis Rel

GORONTALO (R.Gol) – Pemerintah dan berbagai pihak terkait harus berkomitmen kuat menjadikan transportasi massal berbasis rel sebagai primadona infrastruktur pengangkutan penumpang, kargo, dan barang yang strategis.

Komitmen ini mendesak di tengah tuntutan penyediaan tarsnportasi pengangkutan penumpang yang cepat dan tinggi, efisiensi biaya logistik yang kompetitif, dan penghematan anggaran negara untuk biaya pemeliharaan maupun perawatan infrastruktur transportasi lainnya.

“Sebagai lembaga kontrol, saya melihat hal ini mendesak. Kita ingin efisien dan kompetitif dalam pertarungan ekonomi global dan pertumbuhan ekonomi, namun kita membiarkan PT KAI (Kereta Api Indonesia) berjibaku sendiri.

Kita tidak bisa membiarkan PT KAI berpikir sendirian melakukan pemeliharaan infrastruktur PT KAI yang relatif tua, restorasi stasiun dan aset yang luar biasa besar menjadi baik dan menarik, serta  mengadakan investasi baru untuk angkutan massal berbasis rel yang modern.

Pemerintah harus mengambil momentum di era pandemi saat ini perbaikan menyeluruh PT KAI,” kata Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel,  di atas KA Parahyangan Jakarta-Bandung, Sabtu (19/09/2020), dalam rangka kunjungan kerja ke Kantor Pusat PT KAI, di Bandung Jawa Barat.

Komentar