oleh

Wakil Rektor 3 UMGO, Ingatkan Peserta Aksi Untuk Sholat Ketika Masuk Waktunya

RGOL.ID – Seruan Aksi Nasional menyikapi kebijakan Pemerintah tentang kenaikan harga BBM dan bahan pokok serta Issu perpanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode dan issu penundaan Pemilu 2024 memancing mahasiswa untuk turun ke jalan menyampaikan aspirasinya.

Tak mau ketinggalan momentum ratusan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo bersama Mahasiswa Universitas Gorontalo membuat aliansi untuk turun bersama dengan titik aksi di depan kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, Limboto (11/4/2022).

Wakil Rektor 3 Dr. Apris Ara Tilome Ketika melepas peserta Aksi dari UMGO di Lapangan pencerahan menyampaikan bahwa pihak kampus tidak melarang bagi adik- adik untuk menyampaikan sesuatu kepada para pemangku kebijakan, pemangku kepemimpinan dan pemangku kekuasaan, tetapi sebagai manusia biasa dan sekarang sementara menjalankan ibadah puasa bagi ummat Islam, oleh karena itu mari menjaga nilai- nilai ibadah kita,” tegasnya.

Lanjut Wakil Rektor 3 menyampaikan sebagai mahasiswa UMGO untuk menjaga nilai – nilai ketertiban, kenyamanan dan keamanan dalam aksi ini, jangan anda terpancing emosi, terpancing situasi untuk berbuat anarkis untuk masa depan kalian, jika terjadi chaos, maka berharap untuk mengamankan diri dan menarik diri.

Yang perlu juga saya sampaikan ketika masuk waktu sholat, agar menghentikan aksi dan silahkan cari masjid untuk sholat dulu dan berdoa agar para pemimpin itu diberi petunjuk dan hidayah agar mementingkan rakyatnya dan khususnya tuntutan mahasiswa.

Apapun itu kita sampaikan jika tidak dibarengi dengan doa maka itu akan sia sia, maka sampaikan dengan kata- kata baik dan bijak dengan akhiri dengan doa agar pemimpin mementingkan rakyatnya. Selamat jalan dan selamat berjuang,” tutupnya.

Ketika sampai di titik aksi depan Gedung DPRD Kab. Gorontalo sekitar pukul 11.00 wita, salah satu peserta aksi menyampaikan orasinya bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang peduli kepada rakyat kecil, bukan pemimpin yang cuman bisa menaikkan harga bbm dan bahan pokok seperti harga minyak Goreng yang tinggi.

“Kami aliansi mahasiswa menolak dengan keras penundaan pemilu 2024 dan perpanjanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode karena itu menghianati konstitusi kita,” tegasnya.

Ketika terdengar adzan Dhuhur, jenderal lapangan aksi menghentikan orasinya dan mempersilahkan massa aksi untuk mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat berjamaah di bawah menara limboto.

Setelah sholat peserta aksi bergantian menyampaikan orasi dengan pengawalan dari polisi agar aksi tetap berjalan kondusif.


Jangan Lewatkan

Komentar