oleh

Wakil Walikota Gorontalo Turun Langsung Razia Protkes

RGOL.ID, GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo bersama unsur Forkopimda Kota Gorontalo intens melaksanakan razia penerapan protokol kesehatan di lingkungan hukum Kota Gorontalo.

Kegiatan razia yang digelar melibatkan unsur TNI dan Polri serta OPD Kota Gorontalo. Razia ini dilakukan sebagai tindaklanjut Perda nomor 4 tahun 2020, tentang penanggulangan Protkes.

Untuk razia kali ini difokuskan pada penegakkan disiplin ditempat-tempat umum, seperti cafe, restoran, serta tempat-tempat lainnya yang mengundang kerumunan orang.

Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono menegaskan kegiatan razia penerapan protokol di wilayah Kota sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota Gorontalo, dalam menegakkan penerapan disiplin protokol kesehatan.

“sasaran razia kita sekarang ini adalah rumah makan, restoran dan warung kopi, disamping memberikan edukasi, kami juga memberikan pembinaan bagi pelanggar protkes, khususnya yang tidak menggunakan masker,” ujar Ryan, Selasa (17/11/2020).

Ryan menambahkan, jika ada tempat-tempat keramaian yang melanggar dengan tidak memiliki standar Protkes berdasarkan aturan yang berlaku, maka tentunya akan ditindak tegas.

“secara bertahap penindakan kami laksanakan, apabila restaron atau kafe yang tidak mengindahkan intruksi pemerintah, maka kami akan menutup sementara restoran atau kafe tersebut, bahkan denda berdasarkan Perda yang ada,” tegasnya. (awl)

Komentar