oleh

Wali Kota – Dandim 1304 Gorontalo Pantau Penyemprotan Disinfektan di Pasar Sentral

RGOL.ID GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana meninjau secara lansung proses penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh prajurit TNI-AD bersama tim dari Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Jumat (27/03/2020).

Dalam penyemprotan itu, tim menyasar seluruh lokasi lapak pedagang yang ada di kawasan Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengaku, penyemprotan disinfektan ini terus digalakkan di wilayah Kota Gorontalo. Sebelumnya, pihaknya juga sudah menyemprotkan disinfektan di beberapa area publik. Menurutnya, penyemprotan disnfektan ini diharapkan dapat menangkal atau mencegah menyebarnya Covid-19 yang memang tengah merebak di seluruh penjuru negeri.

“Semoga upaya yang kita lakukan ini, bersama-sama dengan pihak TNI, dalam hal ini Kodim 1304/Gorontalo, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pedagang yang biasanya berjualan di pasar sentral,” harapnya.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya, pasar sentral tersebut telah dikosongkan oleh pedagang. Di mana pengosongan ini adalah bagian dari tahapan awal penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemkot dan melibatkan berbagai pihak, salah satunya unsur TNI.

Sementara itu, Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos menjelaskan, sebelumnya pada kamis kemarin dirinya sudah mengerahkan seluruh prajurit yang menaungi wilayah teritorial, untuk melakukan penyemprotan di seluruh fasilitas umum di wilayah koramil masing-masing.

“Jadi mulai hari kamis kemarin hingga 3 hari berturut-turut, kami Kodim 1304 Gorontalo bekerjasama dengan pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan, melaksanakan penyemprotan di seluruh fasilitas umum termasuk perkantoran yang ada di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo,” jelas Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos.

Ditambahkannya, semua yang dilakukan secara bersama-sama ini tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus korona khususnya di Kota Gorontalo dan Provinsi Gorontalo pada umumnya.

Dikesempatan ini, selaku Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar kiranya dapat mematuhi dan bersama-sama dengan TNI-Polri serta Pemerintah dalam mencegah dan memutus tali penyebaran wabah Covid-19 dengan bekerja di rumah. (rilis/1304/Lev).

Komentar