Walikota Apresiasi Doa Bersama 171717 Kodim 1304 Gorontalo

DANDIM 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki berdoa bersama masyarakat yang dipimpin langsung ketua MUI Kota Gorontalo, H. Abdul Muin Mooduto, di Masjid Baiturahim Kota Gorontalo, kamis (17/8) sore. (Awal/RG)

RadarGorontalo.com – Kamis (17/8) sore, sekitar pukul 17.00 wita, anggota TNI dan Polri bersama tokoh agama dan masyarakat serta anak sekolah berkumpul di Masjid Agung Baiturahim Kota Gorontalo, menggelar Doa Bersama 171717 yang dipimpin langsung ketua MUI Kota Gorontalo H. Abdul Muin Mooduto. Hadir pada kegiatan itu Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, Kasdim Mayor Taufik, tokoh agama, tokoh adat, Qodi, pimpinan dan anggota kepolisian, anak-anak pelajar, masyarakat serta insan pers. Acara diawali dengan kegiatan bersama membaca ayat-ayat suci Al Qur’an. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki sekaligus membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Dan ditutup dengan doa bersama sekaligus sholat Maghrib berjamaah yang turut dihadiri Walikota Gorontalo, Marten Taha.

DANDIM 1304 Gorontalo Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki memberikan sambutan sekaligus membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada kegiatan doa bersama 171717 di Masjid Baiturahim Kota Gorontalo, kamis (17/8) sore. (Awal/RG)

Saat membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Dandim Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki mengajak semua elemen bangsa, khususnya di Provinsi Gorontalo untuk selalu bersyukur, tidak hanya karena selama 72 tahun merasakan kemerdekaan, akan tetapi kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan bangsa pemenang. Kemerdekaan diraih melalui semangat perjuangan darah dan air mata anak bangsa, utamanya tokoh agama dengan bermodalkan senjata seadanya, serta menjadikan pilihan merdeka atau mati sebagai senjata pamungkas, hingga akhirnya mammpu mendobrak penjajahan dan meraih kemerdekaan.

Kalimat pembukaan UUD 1945 yakni atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan dengan didorong keinginan yang luhur mengandung arti bahwa kemerdekaan diraih atas rahmat Allah yang maha kuasa, sehingga kita semua wajib bersyukur atas nikmat kemerdekaan ini. Kita juga wajib mendoakan agar Allah melimpahkan rahmat dan kasih sayang kepada para pahlawan kusuma bangsa yang rela berkorban harta, jiwa dan raga demi mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Olehnya itu, Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki mengajak generasi penerus kemerdekaan untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan didalam mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat. “semoga dengan doa bersama 171717 ini dapat melahirkan terwujudnya semangat Indonesia yang lebih kasih sayang.” ucapnya. Dan dengan Indonesia lebih kasih sayang ini, semua saling mengasihi dan menyayangi dalam keberagaman. Semoga kebersamaan dan ikatan yang sangat baik ini menjadi landasan kokoh semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman diseluruh rakyat Indonesia dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

RIBUAN masyarakat Gorontalo dari unsur Kepolisian, TNI, Tokoh Agama, Tokoh Adat, pelajar dan insan pers mengikuti doa bersama 171717 di Masjid Baiturahim Kota Gorontalo, kamis (17/8) sore. (Awal/RG)

Sementara itu, Walikota Gorontalo Marten Taha atas nama pemerintah Kota Gorontalo sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kodim 1304 Gorontalo yang telah menggelar doa bersama ini. Walikota menjelakan bahwa untuk Indonesia yang lebih kasih sayang dimaksukan agar masyarakat dari tingkat keluarga sampai tingkat nasuional bisa saling menjalin kasih sayang. Kita menghindari adanya perbedan yang menjurus pada pertikaian. Meskipun kita berbeda suku, agama, golongan dan ras, tapi kita satu kesatuan yang disatukan oleh Bhineka Tunggal Ika yang tidak bisa dipisahkan dan disatukan oleh NKRI serta Pancasila sebagai dasar negara.

Jika selama ini, kegiatan doa bersama sering dilaksanakan organisasi keagamaan, maka untuk kali ini, Walikota Marten sangat berbangga karena doa bersama dilaksanakan oleh Kodim 1304 Gorontalo. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Gorontalo. “terima kasih pak Dandim, semoga dengan doa yang dipanjatkan bersama-sama dengan tema Indoensia lebih kasih sayang ini, bisa memberikan berkah bagi masyarakat Indonesia dan lebih khususnya berkah bagi masyarakat Gorontalo.” tutur Walikota Marten Taha. Sementara itu, selain digelar di Kodim 1304 Gorontalo, kegiatan doa bersama 171717 juga digelar secara serentak diseluruh Koramil yang ada di Provinsi Gorontalo. (Awal/RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.