oleh

Walikota Bakal Tindak Tegas Pedagang Miras

Ilustrasi by Anwar

RadarGorontalo.com – Walikota Gorontalo Marten Taha akan menindak tegas para pedagang minuman keras yang saat ini kian meresahkan. Bahkan Walikota terpilih ini sudah menginstruksikan jajarannya untuk menelusuri sejumlah tempat penjualan miras.

Bahkan, banyak informasi yang diterima mengenai keberadaan tempat yang dicurigai menjual miras tersebut. Menariknya, Walikota Marten bukan saja menindak pedagang, namun juga termasuk konsumennya, seperti yang diatur dalam peraturan walikota (Perwako) tentang keamanan dan ketertiban umum.

Gayung bersambut, hal ini mendapat dukungan dari segenap instansi terkait, seperti TNI, Polri, Kejaksaan, BIN serta BAIS. Cara ini ditempuh Marten karena keprihatinannya akan banyaknya tindak kriminalitas yang rata-rata dipicu oleh pengaruh minuman keras.

Terkait persoalan miras sendiri, Senin (15/10) kemarin, dibahas cukup intens di ruang kerja Walikota, bersama seluruh unsur Kominda. Pemberian sanksi harus diberlakukan, agar ada efek jera bagi konsumen maupun pedagang minuman keras.

Tak cuma itu, dalam rapat tersebut, juga disepakati pemberian efek jera juga sampai ke pemasoknya sekalian. “Serta yang menjual, mengkonsumsi dan pemasok muniman beralkohol. Dan perwako ini, mendapat dukungan penuh dari jajaran instansi hukum terkait.

Baik itu kepolisian, kejasaan, BIN dan Bais serta Kodim,” ujar Walikota Gorontalo. Minuman beralkohol masih menjadi pemicu utama terjadinya tindak kriminal di suatu daerah, termasuk Kota Gorontalo.

Pihaknya melalui rapat tersebut, bekerjasama dengan sejumlah aparat hukum, siap menertibkan pelaku minuman beralkohol. Mulai dari penjual, pemasok dan yang meminum minuman beralkohol. “Dan masih banyak lagi yang kami bahas dalam rapat itu, harapan kami semoga bisa menjadi bahan, untuk lebih menjadikan wilayah hukum Kota Gorontalo kondusif,” pungkas Walikota. (RG-62)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar