oleh

Walikota Berani Minta Relaksasi

-Kota Gorontalo-1.975 Pengunjung

RGOL.ID – Pelaksanaan PSBB tinggal beberapa hari lagi selesai, belum tahu apakah Pemprov masih akan memperpanjang atau cukup satu putaran saja.

Bagi Walikota Gorontalo, mau diperpanjang atau tidak, pihaknya tetap akan mendukung kebijakan Pemprov, hanya saja Walikota meminta agar pelaksanaan PSBB dikendurkan. îKota hanya minta PSBB dilonggarkan, kalau memang PSBB akan diperpanjang, kata Walikota.

Keberanian Walikota meminta relaksasi pelaksanaan PSBB, tentu saja punya alasan kuat. Pertama, jumlah penderita Covid-19 di Kota Gorontalo, baik PDP maupun ODP terus menurun, zona-zona merah sudah bisa dikuasai, dan tak ada klaster baru di Kota Gorontalo. Selama ini hanya ada 4 klaster antara lain, Gowa, Kalimantan, dan Lombok.

Belajar dari kasus-kasus itu, maka yang harus dilakukan sekarang ini adalah memperketat pintu masuk ke Gorontalo. Di Gorontalo kita longgarkan namun dari luar kita perketat, kata Walikota.

Dengan demikian, Gorontalo akan bebas dari ancaman Corona. Ditambahkannya, Kondisi Kota Gorontalo sekarang ini sudah bisa mendapatkan pelonggaran pelaksanaan PSBB, antara lain menambah waktu aktivitas. Kalau dalam masa PSBB aktivitas hanya dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore, maka harus ditambah waktunya. (awal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.