oleh

Walikota Lelang Jabatan 8 Dinas

RGOL.ID – Gorontalo, Ada 8 Dinas di Pemkot Gorontalo yang lowong dan ini yang harus di isi. Walikota membuka peluang untuk kader-kader birokrat dari luar Pemkot yang berminat ikut Job Bidding.

Berkaitan dengan itu, Walikota sudah mengirim surat ke Kemendagri terkait rencana Job Bidding yang akan dilaksanakan bulan Oktober nanti. Menurut Walikota lagi, tim seleksi semuanya dari luar Pemkot, kecuali hanya Sekda yang terlibat dalam tim itu.

Selain open Bidding, Walikota juga akan melakukan job fit atau penyegaran terhadap sejumlah pejabat yang sudah jenuh di posisi yang lama, maka akan di rolling ke dinas lain.

Setelah itu baru melakukan open bidding pada 8 dinas yang selama ini kosong, karena Kadisnya hanya dijabat Plt. Marten juga mengatakan dia perlu memiliki kabinet yang mumpuni demi suksesnya kerja-kerja besar yang harus sukses pada periode kedua. makanya Walikota sangat serius soal Job Bidding.

Sementara itu, Sekkot, Ismail Madjid yang dihubungi secara terpisah kemarin mengatakan menghadapi job Bidding tak perlu kawatir, karena Walikota tak melakukannya dengan kemarahan.

Pasti tak akan ada yang tersakiti, karena semua dengan semangat profesional. “pak Wali sering bilang, dia selalu mempertimbangkan, kesulitan-kesulitan para pejabat, apa lagi kalau anak anak mereka ada yang sedang kuliah dan masih sekolah, hal-hal yang menyangkut keluarga ini selalu menjadi pertimbangan pak Wali. Jadi kalau beliau akan melakukan mutasi atau menonjobkan seseorang, selalu ada pertimbangan seperti itu,” tutur Sekkot. (gus-57)


Komentar