oleh

Walikota MT Koleksi 112 Penghargaan Prestisius Dari Pusat

WALIKOTA Marten Taha saat menerima penghargaan Anugerah Kencana

RadarGorontalo.com – Penghargaan Anugerah Kencana yang diterima Marten Taha baru-baru ini, adalah penghargaan ke-112 yang diterimanya selama menjabat sebagai Walikota Gorontalo.

Tapi semua penghargaan prestisius itu, kata Marten, merupakan bentuk pengakuan atas kinerja yang telah ditunjukkan jajarannya dalam memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Pengalungan medali, penyematan lencana dan semua piagam penghargaan yang diberikan dari pemerintahan pusat ini, adalah sebuah pengakuan atas kinerja semua jajaran yang ada di Pemkot Gorontalo,” kata Marten saat dtanya soal penghargaan Anugerah Kencana tahun 2018, kategori Kepala Daerah Kabupaten/Kota, yang diterima Senin (24/12) kemarin.

Penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI itu, menurut Walikota Gorontalo, sebagai apresiasi atas peningkatan dan keberhasilan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Dan prestasi hebat ini, dipersembahkan untuk masyarakat Kota Gorontalo, serta jajaran ASN di instansi terkait. “Berkaitan dengan mensukseskan KKBPK, berbagai program kegiatan telah dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo.

Kota Gorontalo dinilai berhasil menekan angka kematian ibu dan bayi di Kota Gorontalo, dengan capaian 70 persen. Demikian pula kaum ibu, sudah 85 persen menjalankan program KB,” kata Walikota Gorontalo.

Yang paling menonjol adalah keberhasilan dalam Program Kampung KB. Kinerja pada program ini, dinilai baik dan diakui pemerintah pusat.

Masih banyak lagi program KKBPK yang dilaksanaakn Pemerintah Kota Gorontalo. Dan itu bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat Kota.

Bahkan berkat program itu, Pemerintah Kota Gorontalo berhasil membangun kesejahteraan keluarga di pinggiran Kota.

“Termasuk, meningkatkan kualitas hidup mereka melalui berbagai program yang dilaksanakan instansi terkait, bekerjasama dengan PKK serta Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan,” kata Marten. (rg-62)


Jangan Lewatkan

Komentar