oleh

Walikota Nara Sumber Pada Dies Natalis Fekon Unsrat

-Gorontalo, Perempuan-201 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, ada dua aspek penting dalam meningkatkan perekonomian untuk membangun suatu daerah. Yakni aspek kebijakan dan aspek tataran dalam implementasi.

Inilah yang dipaparkan Marten Taha, ketika menjadi nara sumber pada acara Talk Show dan Expo 2019 dalam rangka Dies natalis 59 Fakultas ekonomi dan bisnis Unsrat Manado, yang berlangsung di Atrium Mantos Manado Rabu(11/9).

Pada kesempatan ini Marten menjelaskan, melalui dua aspek tersebut belum tentu sesuatu implemntasi sebuah tataran akan membaik.

Oleh karena itu,bagaimana dalam membuat pertumbuhuan ekonomi kita bisa membaik, atas masyarakat kita bisa meningkat ekonominya tentunya kita harus menerapkan kebijakan-kebijakan yang tidak lepas dari aturan sesuairuang lingkup yang ditetapkan, baik kebijakan Nasional maupun kebijakan di Provinsi, paparannya.

ada tingkat kebijakan tentunya kita melihat potensi suatu daerah apa, pada umumnya Kota Gorontalo kalau dilihat dari potensi sisi sumber daya alamnya, sebab Kota Gorontalo adalah Kota yang kecil yang merupakan ibu Kota provinsi yang memiliki penduduknya kurang lebih 210.000 orang,” jelas katanya.

Disamping menjelaskan terkait dengan pertumbuhan suatu daerah, Marten juga menyampaikan sumber-sumber dalam menggerakan ekonomi. Tentunya untuk mewujudkan suatu sumber dalam pertumbuhun ekonomi, tentunya kita membangun komitmen dalam suatu daerah.

“Sebagai komitmen bersama, kita harus bekerja sama melalui kolaborasi anatar seluruh stakeholder,”pungkas Marten(tr11).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.