oleh

Walikota Serahkan Klaim BPJamsostek 9 Ahli Waris Sebesar Rp378 Juta

-Kota Gorontalo-99 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan maupun BPJamsostek Cabang Gorontalo menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp378 juta kepada sembilan orang ahli waris peserta BPJamsostek di Kota Gorontalo.

Kesembilan ahli waris itu merupakan tenaga kerja informal maupun pekerja bukan penerima upah (BPU) dan tenaga formal penerima upah (PU) yang didaftarkan kepesertaannya di BPJamsostek Cabang Gorontalo oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Masing-masing ahli waris menerima santunan JKM sebesar Rp42 juta. Santunan tersebut diserahkan secara simbolis Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, didampingi Kepala BPJamsostek Cabang Gorontalo, Hendra Elvian, disela-sela peringatan HUT ke-102 Satuan Damkar, di halaman Kantor Walikota Gorontalo, Rabu (3/3/2021).

Walikota Gorontalo, Marten Taha, mengungkapkan Pemkot Gorontalo telah bekerja sama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2016 dan telah mengikutsertakan pekerja di Kota Gorontalo kurang lebih 21 ribu orang dikepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, baik di sektor formal maupun di informal.

Mereka adalah para petugas tenaga kerja lepas,honorer, dan terutama yang bekerja di bidang-bidang berisiko di BPJS Ketenagakerjaan. Seperti Satpol PP, pasukan kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) maupun para honorer-honorer yang bekerja di lapangan.

“Jika terjadi risiko kecelakaan, cacat, ataupun meninggal dunia, maka mereka bisa mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan yang jumlahnya minimal Rp42 juta kalau meninggal dunia biasa atau sakit

Apalagi kalau meninggal dunia karena risiko kecelakaan kerja, maka lebih besar lagu santunannya,” ungkap Marten Taha.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.