oleh

Walikota Siapkan Mutasi Besar-besaran

-Gorontalo-241 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Sejak dilantik sebagai Walikota Gorontalo pada masa jabatan pertama pada tanggal 2 Juni 2014 lalu, Marten Taha tak pernah melakukan perombakan kabinet dijajaran Pemkot Gorontalo.

Namun pada periode kedua ini, dipastikan akan dilakukan perubahan struktur pejabat dijajaran Pemkot. Hingga saat ini Marten Taha belum melakukan mutasi, hal ini karena aturan belum membolehkan Marten melakukan mutasi 6 bulan sebelum Pilwako dan 6 bulan sesudahnya.

Usai dilantik pada tanggal 2 Juni 2019 lalu, Marten baru bisa melakukan mutasi pada bulan Desember mendatang. ” Saya masih dalam masa menjalani proses aturan, yakni belum bisa melakukan mutasi hingga 6 bulan setelah Pilkada,” ujar Marten Taha, kemarin.

Rencana melakukan mutasi besar-besaran ini memang masih tanda tanya, namun saat pertemuan dengan KPK RI saat dialog publik, Marten Taha secara terbuka menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan mutasi besar-besaran pada desember mendatang. ” Pasti saya akan melakukan mutasi,” ujar Marten Taha.

Marten Taha akan melakukan mutasi secara profesional, terbuka dan obyektif. Hal ini dilakukan Marten Taha sejak periode pertama pemerintahannya. Yakni dengan melakukan Job Bidding, setiap ASN yang telah memenuhi syarat kepangkatan, diberikan peluang yang sama untuk mengikuti Job Bidding.

Bahkan Tim Panelis Job Bidding, turut melibatkan kalangan kampus, profesional, budayawan serta birokrasi. Seluruh penilaian dilakukan secara transparan dan obyektif, ASN yang memperoleh nilai tertinggi akan menduduki jabatan sesuai pilihannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak koran ini menyebutkan bahwa, mutasi akan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi sejak tahun 2014 lalu. ” Pak wali melakukan evaluasi bukan hanya satu tahun atau 2 tahun, namun evaluasi itu dilakukan sejak masa jabatan pertamanya,” ujar sumber Pemkot yang minta namanya tidak disebutkan.(RG-22)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.