oleh

Walikota Warning Kontraktor Pasar Sentral, Kerja Bagus Kualitas Bagus

-Ekonomi, Headline-206 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Pembangunan Pasar Sentral sudah mulai dikerjakan. Kata Walikota, nantinya para pedagang akan menempati yang mewah dan modern, dan Pasar Sentral ini akan menjadi icon Kota Gorontalo di bidang ekonomi, terutama untuk kegiatan ekonomi tingkat bawah seperti UMKM.

Menurut Walikota lagi, pembangunan Pasar Sentral sudah dimulai tanggal 22 September kemarin, dan ditargetkan selesai pada pertengahan atau paling lambat Triwulan 3 tahun 2022.

Sehingga para pedagang yang saat ini berada di tempat penampungan sementara akan kembali menempati di sebuah pasar yang mewah.

Ditanya mengapa kegiatan pekerjaan pada pembangunan Pasar Sentral dihentikan? Walikota menjelaskan, penyebabnya adalah proses administrasi tender yang bermasalah.

“Saya harap hal seperti itu tidak terulang di saat lelang kedua,” tandasnya. Orang nomor satu di Kota Gorontalo ini juga mengatakan, dia akan selalu memantau langsung progres pekerjaan Pasar Sentral.

Walikota juga memberikan warning pada pihak kontraktor untuk bekerja yang bagus dan harus berkualitas serta tepat waktu.

Walikota tak mau Pasar Sentral dikerjakan secara asal-asalan, karena itu dia akan mengawasinya secara ketat. Pasar Sentral ini bukan saja akan menjadi Icon Gorontalo, tetapi juga sebuah kenangan indah yang ditinggalkannya untuk rakyat Kota Gorontalo.

Tidak hanya itu, diakhir masa jabatannya, Marten juga mengembalikan marwah Kampung Cina dengan menata kembali Pasar Tua dengan konsep modern, termasuk penataan jalan Nani Wartabone atau Eks Jalan Pandjaitan. (awal-46)


Komentar