®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Mengapa Gorontalo masuk dalam kunjungan Cawapres Anis Baswedan padahal jumlah pemilihnya hanya kurang lebih 800 ribu, setara dengan satu Kecamatan di Jawa.

Wajar saja kalau Gorontalo tidak dilrik oleh Capres lainnya. Lalu mengapa Anis tetap ke Girontalo? Ternyata ini jawabannya. Usai rapat kemarin Ketua PKS Gorontalo Adnan Entengo menyampaikan agenda Anis selama beberapa jam di Gorontalo, antara lain bertemu dengan sejumlah tokoh dalam acara Desak Anis.

” Tetapi yang terpenting dari kunjungan Anis ke Gorontalo karena Kota Gorontalo masuk dalam daftar 40 Kota yang akan dibangun pasangan AMIN setara dengan Jakarta,” kata Adnan.

Jadi jika Gorontalo akan disulap menjadi Kota setara Jakarta, maka dampak positifnya akan terasa di seluruh Provinsi.

Selain itu, Gorontalo ini adalah daerah dengan julukan Serambi Madinah. Provinsi yang punya sejarah kemerdekan pada 23 Januari 1942.

Jika Gorontalo masuk dalam 40 Kota yang akan dibangun penerintahan AMIN maka ini salah satu permintaan rakyat Gorontalo pada Anis Baswedan jika nanti terpilih, yaitu Bandara Embarkasi Haji Penuh yang sudah puluhan tahun diimoukan rakyat Gorontalo.

Sementara itu dari Nasdem diperoleh kabar kalau jumlah massa yang diundang hanya 300. Sesuai aturan memang begitu, lalu sambil mengangkat bahu , Sekretaris TPD AMIN ini mengatakan, pihaknya tidak bisa membendung massa yang akan hadir.

Apa yang dikatakan Rustam itu memang benar, sebab diperkirakan massa yang akan hadir bisa lebih darib10 ribu.

Warga juga minta Agar dari bandara Anis naik mobil yang ada soonruf atau mobil yang atapnya terbuka supaya sepanjang jalan rakyat bisa melihatnya.

Soal itu Ketua Bappilu Nasdem Rustam Akili mengatakan akan mereka upayakan. “Insya Allah Harapan warga Kabor akan diperhatikan” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.