oleh

Warga Penerima BLT Desa Durian telah Divaksin Dosis 2, Thariq : Saya Senang

RGOL.ID, GORUT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mengaku senang warga Desa Durian, Kecamatan Gentuma Raya penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DDS) tahap I tahun 2022 telah divaksin hingga dosis 2.

Hal itu disampaikan Thariq, saat dirinya hadir mengawal sekaligus menyerahkan secara simbolis BLT-DDS tahap I tahun 2022 untuk Desa Durian, Rabu (13/04/2022)

“Alhamdulillah saya sangat senang mendengar kalau semua penerima ini (BLT-DDS) sudah vaksin untuk dosis 1 dan 2,” imbuh Thariq dalam sambutannya.

Karena itu Ia berharap, Gentuma Raya bisa terus memperbaiki peringkat capaian vaksinasi tingkat Kabupaten Gorut.

Hal ini mengingat dari hasil evaluasi, belum lama ini, Gentuma Raya berada di peringkat terbawah di antara kecamatan lainnya.

“Tapi, Alhamdulillah informasi terbaru, Gentuma Raya sudah bisa terus memperbaiki peringkat, itu berarti sudah mulai beranjak ke peringkat yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan capaian realisasi vaksinasi, Thariq mengajak para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DDS khusus Desa Durian dapat mensosialisasikan kepada kerabat atau tetangga yang belum divaksin agar bisa segera ke puskesmas atau gerai vaksinasi.

“Perbaikan ini saya kira harus terus didorong melalui pihak Pemerintah kecamatan dan Puskesmas di bawah koordinasi Dinas Kesehatan, termasuk unsur TNI-Polri yang selama ini telah menjalin kerja sama dalam rangka mensukseskan vaksinasi,” tutur Thariq.

Selanjutnya kata Thariq, patut disyukuri, BLT-DDS kali ini disalurkan di momen bulan puasa. Sehingga dengan bantuan itu diharapkan akan membantu aktivitas masyarakat di bulan puasa.

“Insya Allah bantuan ini bisa membantu keluarga kita penerima manfaat. Dan saya kira itu tujuan dari pemberian bantuan, untuk meringankan beban keluarga, terlebih di bulan puasa ini,” harapnya.

Lebih lanjut Thariq berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Gentuma Raya dan Desa Durian atas tersalurnya BLT-DDS itu.

“Terlebih bapak-ibu aparat desa yang mengatur bantuan ini sejak pagi hari. Insya Allah ini mendapat pahala yang setimpal di sisi Allah SWT,” tandasnya.

Perlu diketahui KPM BLT Desa Durian untuk tahap I tahun 2022 berjumlah 74 keluarga. (ind-56)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar