®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (DEPROV) – Adhan kembali mengingatkan Penjagub untuk segera mengganti Kadis PUPR (Perumahan Umum dan Pekerjaan Rakyat) Provinsi Gorontalo menyusul keluhan warga Tanggidaa terkait proyek saluran Tanggidaa yang tak kunjung selesai.

Sudah setahun kadis PUPR dilantik namun permasalahan di proyek Tanggidaa ini belum juga selesai. Sejumlah warga Tanggida yang menemu Adhan berasa heran mengapa saluran air yang dibangun di zaman Belanda itu diobrak abrik dengan proyek yang mereka nilai mubazir.

Karena sejak dulu sampai sekarang saluran yang panjangnya puluhan kilo itu tidak bermasalah, tetapi dengan adanya proyek warga sekitar Tanggidaa mulai menghadapi masalah, terkait pembuangan air dari rumah, bahkan saat hujan deras yang mengguyur Kota Gorontalo begerapa waktu lalu, warga setempat ada yang mulai berurusan dengan banjir.

Sayang sekali kata Adhan, dana 29 M hanya digunakan untuk proyek yang tidak mendesak, padahal. Sudah begitu proyek saluran Tanggidaa ini berakhir dengan masalah.

Warga Tanggida ingin agar proyek ini segera selesai, makanya kata Adhan harus Kadis PU harus diganti dengan orang yang benar benar mampu menangani persoalan di Tanggidaa.

” Sudah sejak lama saya minta Kadis PU di ganti, supaya urusan Tanggidaa ini selesai,” katanya, seraya mengingatkan Pj. Gubernur utntuk segera mengganti Kadis sebelum warga Tanggidaa melakukan unjuk rasa besar besaran.

” Saya dengar untuk melanjutkan pekerjaan proyek Tanggidaa itu, akan menggunakan e katalog untuk menunjuk kontraktornya, kalau itu terjadi maka itu ini akan dolah lagi oleh PU Limboto, kilah Adhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.