oleh

Warisan Dikuasai Pihak Lain, Putra Alm Darwin Mile Lapor Polisi

-Hukum & Kriminal, rgol.id-1.052 Pengunjung

GORONTALO (RGOL)—Diduga kuat peninggalan orang tua, sebidang tanah seluas 1205 meter di Kelurahan Wongkaditi Timur Kecamatan Kota Utara, dikuasai pihak lain. Putra putri dari almarhum Darwin Mile-dan almarhumah Marfuah Masulili mengadu ke Polres Gorontalo-Kota.

Laporan pengaduan ini, diwakili oleh salah satu ahli waris, Gazali Mile, anak tertua. Gazali Mile 6 bersaudara. Gazali Mile, (53), Marawiyah Mile (52), Indriyani Mile (50), Mohamad Yusuf Mile (49), Abdul Gani Mile (47) dan Saipul Mile (45).

Dalam laporan polisi, Gazali Mile menjelaskan. Kedua orang tuanya telah meninggalkan warisan berupa lahan seluas 1205 meter persegi berlokasi di Kelurahan Wongkaditi Timur Kecamatan Kota Utara. Dibuktikan dengan akta pemisahan dan pembagian (APP) No.594.4.XI/72/1998 tertanggal 7 Nopember 1998.

Lahan tersebut sebagaimana dimaksud dalam akta pemisahan dan pembagian, merupakan objek pemisahan dan pembagian yang tidak lain berupa peninggalan dari roang tua almarhum Hasan Mile dengan SHM no 632/Wongkaditi.

Sesuai kesepakatan bersaudara yang bertanda tangan tersebut masing masing selaku pihak pertama yakni, Ismet Mile, Mansur Mile, dan Makmun Mile. Dan sebagai pihak kedua Darwin Mile, dihadapan pejabat pembuat aktan tanah (PPAT) kecamatan Kota Utara Drs Sumarno Jantu.


Komentar