oleh

Warsito Optimis Dapatkan Rekom Golkar

-Politik-428 Pengunjung

RGOL.ID. GORONTALO – Cawabup Warsito Sumawiyono sangat optimis jika dirinya akan mendapatkan rekomendasi dari partainya, Golkar, untuk mendampingi Nelson Pomalingo di Pilkada nanti.
Menurutnya Juklak partai Golkar yang mengedepankan survei dalam menjaring kader kader terbaiknya untuk Pilkada adalah sesuatu yang baku untuk ditaati. ” Sehingga keputusan Golkar lewat survei merupakan azas terhormat bagi setiap kadernya. Jika survei berkata bagus. Maka itulah hasil dari rakyat, ” tukasnya.
Dirinya pun meminta sikap legowo untuk semua kader jika survei sudah mendapatkan hasil, tanpa harus melihat perbedaan. ” Ya, sebab keputusannya juga kemudian ada di DPP. Survei digelar, DPP lalu memutuskannya, ” papar Warsito.
Dirinya pun bahkan belum memikirkan jika ada Plan B sekiranya yang harus diambil jika memang dirinya tidak mendapatkan tiket partai yang sudah lama dirinya berkecimpung dalam panggung politik itu. ” Ya, belum ada. Saya tetap fokus dulu untuk plan A. Mendapatkan restu partai Golkar mulai dari DPP hingga kebawahnya, ” ujar Aleg 2 periode Deprov ini.
Berbicara soal Nelson. Aleg wakil wilayah barat Kabupaten Gorontalo, Boliyohuto Cs ini cukup kagum dengan apa yang sudah dibangun Bupati Nelson selama ini. Sehingga kesamaan visi yang ada, untuk juga membangun Boliyohuto teruk bergerak kearah yang lebih maju, menjadi impian Warsito sebagai orang berpengaruh diwilayah tersebut. Berbicara karier politik pun, Boliyohuto menjadi daerah yang diwakilinya baik terpilih dua kali di DPR Kabupaten Gorontalo hingga dua kali pula terpilih ke kasta lebih tinggi DPR Provinsi Gorontalo.
Warsito pula mengaku memiliki basic keilmuwan yang sama dengan sang Profesor. ” Ya, kami sama sama punya basic ilmu tanah, beliau (Nelson-red) sarjana pertanian ilmu tanah, saya juga demikian. Itupulalah yang membuat saya tertarik untuk berkolaborasi dengan beliau. Mengangkat segala potensi pertanian, perkebunan dan hal hal lainnya yang berhubungan dengan disiplin ilmu kita bersama, ” ungkap Warsito.
Olehnya kini baik sosialisasi hingga tim tim kecilnya sudah terbentuk. Menunggu hasil DPP siapa yang maju mendampingi Nelson. Warsito sudah siap 100 persen. Apalagi urusan wilayah Boliyohuto Cs, masyarakat setempat diyakini warsito bersama dirinya. (Qn)

Ir.Warsito saat mendampingi Bupati Nelson meninjau daerah Yang terkena dampak banjir di Boliyohuto belum lama ini. (Foto:dok)


Komentar