oleh

Wawali Kaka GenRe Provinsi

-Kota Gorontalo-304 Pengunjung

GORONTALO (RGOL)- Kehadiran Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono pada temu kerja program genre tingkat Provinsi Gorontalo merupakan moment baghinya. Pasalnya pada moment tersebut Ryan dinobatkan sebagai Kaka GenRe Provinsi Gorontalo dan sebagai Ayah Gendre adalah Nelson Pomalingo Bupati Kabupaten Gorontalo terpilih pada saat ini.

Kegiatan yang digelar di Aston Hotel, Selasa 16 Februari 2021, pekan kemarin dengan melibatkan para peserta GenRe se Provinsi Gorontalo yang dirangkaikan dengan pelantikam Forum Gendre Indonesia Gorontalo (FGIG) periode 2021-2023.

Program GenRe merupakan strategi pemerintah untuk mengatasi masalah pembangunan manusia khususnya remaja. Program ini berfokus pada pembinaan remaja-remaja Indonesia menjadi remaja visioner yang terhindar dari resiko Triad KRR (Seksualitas, HIV/AIDS, Napza).

Serta, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan beberapa tahapan antara lain reduksi, pemaparan data dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa program ini memiliki dua pendekatan yaitu Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Pusat Informasi Konseling (PIK).

Menyikapi hal ini Wakil Walikota Ryan F. Kono sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, khususnya di Kota Gorontalo memiliki prinsip dengan BKKBN, ditegakkannya prinsip yaitu tolak pernikahan secara dini.

“Dalam artian jangan ada pernikahan dibawa remaja belum matang, tolak Napza dan tolak seks diluar nikah. Jika kita berpegang dihal tersebut, saya rasa melalui Dinas Terkait, akan tercipta remaja-ramaja yang tangguh sesuai harapan pemerintah dan bangsa kedepan, “singkat Ryan.(tr11).


Komentar