Wawali : Musrenbang Sebagai Media Interaktif Para Stakeholder

GORONTALO (RGOL.ID) – Buka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbanda)penyempurnaan rancangan RKPD tahun 2023, di Kota Gorontalo , Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono berharap, pelaksanaan musrenbang, menjadi media interaktif bagi segenap stakeholder untuk menetapkan program dan kegiatan tahun anggaran berikutnya.

“Pelaksanaan musrenbang ini bertujuan untuk melakukan sikronisasi agenda dan prioritas pembangunan yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kota, APBD Provinsi maupun APBN. Olehnya, saya berharap, pelaksanaan musrenbang kali ini, menjadi media interaktif bagi segenap stakeholder untuk menetapkan program dan kegiatan tahun anggaran berikutnya, “ujar Ryan dalam sambutannya, Jumat (8/4/2022).

Lanjut, Perencanaan pembangunan yang berkualitas dan akuntabel kata Ryan, menjadi tolak ukur pada Tema RKPD tahun 2023, yakni ‘Pembangunan Infrastruktur Untuk Mendukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Serta Reformasi Sosial’. Dalam artian,melaksanakan penyusunan berbagai rencana kegiatan tetap memperhatikan prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas, ekonomis sesuaidengan aturan dan ketentuan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab.

Wawali Ryan Kono saat melakukan penandatanganan pada acara musrenbangda 2023, Jumat (8/4, Foto PKP).

“Secara tepat dan propesional, dapat ditetapkan berbagai kegiatan yang diusulkan untuk dibiayai dari APBD Kota, Provinsi dan APBN, untuk kegiatan yang dibiayai dari kedua sumber pendanaan yakni APBD Provinsi dan APBN dapat dirumuskan untuk diusulkan pada forum OPD Provinsi dan Musrenbang Provinsi, “ucapnya. (L).


Jangan Lewatkan

Komentar