oleh

Winarni Monoarfa Calon Plt Gubernur

-Gorontalo-1.164 Pengunjung

GORONTALO (RGOL) – Masa jabatan Rusli Habibie sebagai Gubernur Gorontalo sudah akan berakhir, yang ramai dibicarakan justru siapa yang akan jadi Plt Gubernur.

Mengapa Plt ini penting, karena sangat berkaitan dengan Pilgub 2024 nanti. Semua partai berharap Plt Gubernur bisa punya hubungan dengan mereka.

Mengapa demikian karena ada kabar kalau ada kesepakatan di pusat, partai mana yang menjadi pemenang Pemilu di sebuah daerah maka Plt Gubernurnya ditentukan oleh DPP dari partai pemenang di Pileg.

Contoh misalnya di Gorontalo pemenang Pileg adalah Golkar maka Plt Gubernur akan ditunjuk oleh DPP Golkar.

Saat ini muncul beberapa nama calon Plt Gubernur untuk Gorontalo. Namun yang paling heboh munculnya nama Winarni Monoarfa.

Mantan Sekprov Gorontalo ini konon punya peluang besar ditunjuk menjadi Plt Gubernur. Seperti diketahui Winarni punya kedekatan dengan Fadel Muhammad.

Lalu apa tanggapan Fadel soal itu. Dihubungi kemarin, Wakil Ketua MPR RI itu membenarkan kalau nama Prof Winarni masuk dalam daftar Calon Plt Gubernur.

“Kan sangat bagus kalau Ibu Winarni yang jadi Plt, beliu sangat menguasai Gorontalo,” katanya. Ketua Lamahu Pusat itu juga mengatakan Plt Guberbur Gorontalo ini sedang di Godok di Kemendagri.

“Ibu Winarni dengan Pak Mendagri Tito Karnavian dalah satu angkatan di Lemhanas,” tandas Fadel. (My-25)


Komentar