oleh

Wisatawan Asing Kagum Keindahan Saronde

Bupati Dr. Indra Yasin, MH saat saat foto bersama dengan wisatawan pada acara jamuan makan malam di Kota Gorontalo.
Bupati Dr. Indra Yasin, MH saat saat foto bersama dengan wisatawan pada acara jamuan makan malam di Kota Gorontalo.

RadarGorontalo.com – Sejumlah wisatawan asal Amerika Serikat, New Zealand, Canada dan Australia yang tergabung dalam Itinerry Yatch Rally Sail Karimata mengaku kagum terhadap keindahan dan kebersihan pulau Saronde sebagai bagian destinasi pariwisata di Gorontalo Utara.

Hal tersebut disampaikan 12 wisatawan Yatch Rally saat melakukan jamuan makan bersama dengan Bupati Dr. Indra Yasin, MH yang berlangsung dirumah makan Dapur Gorontalo Water Boom Tiara Park Kota Gorontalo, Selasa (13/9). Jamuan makan dengan penuh keakraban para wisatawan mengaku senang dan puas terhadap pesona pulau Saronde dan juga sambutan dari pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam hal ini Bupati bersama dinas pariwisata dan masyarakat.

Para wisatawan juga kagum dengan keramahan masyarakat serta memiliki budaya yang unik dibandingkan dengan daerah lainnya. Karena itu para wisatawan ini mengaku sudah mengaploud pulau Saronde kesejumlah media sosial dan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat dunia yang ingin melihat dan mengunjungi langsung pulau Saronde.

Sementara itu Bupati Dr. Indra Yasin, MH menyampaikan terima kasih kepada sejumlah wisatawan yang sudah melakukan kunjungan di pulau Saronde dan sejumlah tempat wisata lainnya yang ada di Gorontalo Utara. Karena itu bupati berharap kepada sejumlah wisatawan dapat ikut serta mempromosikan kepada masyarakat dinegara asalnya masing-masing tentang keindahan alam dan keragaman budaya yang ada di Gorontalo Utara.

Pada kesempatan itu juga bupati menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara secara bertahap akan terus melakukan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana untuk mendukung pengembangan pariwisata di Gorontalo Utara. Termasuk melakukan pembinaan kepada masyarakat sekitar lokasi wisata sebagai bagian yang menentukan kunjungan wisatawan. (RG.53)


Jangan Lewatkan

Komentar