oleh

Yakin Marten Dua Periode

Marten Taha, di Musda DPD II Golkar Kota Gorontalo
Marten Taha, di Musda DPD II Golkar Kota Gorontalo

RadarGorontalo.com – Sudah menjadi tradisi di Golkar, siapa yang merebut Ketua DPD II selama dua kali berturut-turut, dan dirinya masih menjabat sebagai kepala daerah, maka besar kemungkinan akan terpilih kembali di periode keduanya. Dan itu sudah dibuktikan Syarif Mbuinga di Pohuwato. Dan kemarin, DPD II Golkar Kota sepakat kembali memilih Marten kembali menjadi ketuanya.

Inilah yang kemudian mendasari Rusli Habibie begitu yakin, kalau Marten Taha akan terpilih kembali di Pilwako 2018 nanti. Apalagi, saat ini Marten sebagai Walikota, begitu banyak melakukan terobosan. Menurut Rusli lagi, saat memberikan sambutan, Marten memang piawai dalam memimpin. Lihat saja, ditengah-tengah kesibukannya sebagai walikota, Marten Taha mampu memimpin Golkar Kota, sekaligus menjadi Plh Ketua Golkar Bone Bolango dalam waktu bersamaan. “tak salah memang, kalau Pak Marten dipilih kembali memimpin Golkar Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Ada Satu yang menjadi prestasi Marten menurut Rusli. Jadi, saat gonjang ganjing dualisme Golkar pusat, Marten mampu meredam gejolak, agar persoalan pusat tak sampai di wilayahnya. “tak semua mampu seperti itu. Di wilayah lain, bahkan ada yang pecah,” tambahnya lagi.

Dari sisi pemerintahan, program Pemerintah Kota yang digagas Marten dan Budi Doku, khususnya Delapan Program Gratis, memberikan perubahan terhadap kesejahteraan masyarakat, dan daerah. Dan ini sangat menguntungkan partai Golkar”sebagai pusat dari semua wilayah dan Ibu Kota Provinsi Gorontalo, Saya yakin Kota mampu mensukseskan Pilgub 2017, dan memenangkan Pasangan NKRI Jilid II,”tutup Rusli. (rg-62)


Jangan Lewatkan

Komentar