Yeyen Paling Kuat Jadi Ketua Deprov

RGOL.ID (DEPROV) – Nama Yeyen Saptiani Sidiki, merebak diaspirasikan kader-kader partai Golkar dari kabupaten Bone Bolango (Bonbol). Untuk saatnya diamanatkan oleh partai berlambang beringin ini, menjadi Ketua DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, periode 2024-2029.

“Karena, ibu Yeyen, satu-satunya srikandi dari partai Golkar di provinsi Gorontalo ini, yang akan 3 (tiga) periode berturut-turut, duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo.” ujar Sekertaris Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar kecamatan Suwawa, Yanti Ismail, Rabu (28/2) kemarin.

“Yang jika partai Golkar kembali terakomodir sebagai peraih suara terbanyak di DPRD Provinsi, maka sudah saatnya memberikan kesempatan kepada kaum perempuan, untuk layak dan diamanatkan sebagai Ketua DPRD Provinsi,” sahut Yanti lagi.

Lebih lanjut, Yanti menilai, dari sisi pengalaman selama dua periode di Deprov kemarin, sudah mumpuni menjadi bekal Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dii DPD 1 Partai Golkar provinsi Gorontalo itu, melenggang ke kursi Ketua Deprov.

“Belum lagi, kredibilitas dan kematangan beliau dalam memelihara dan berkecimpung di masyarakat. Sehingga mampu memelihara konstituen serta masyarakat dari dapil II Bonbol, untuk kembali yang ketiga kali-nya dalam Pemilu, mempercayakan ibu Yeyen sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi,” terang Yanti Ismail, optimis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.