oleh

Yudisium FSIK UMGO, Berikut Kesan dan Pesan Dari Lulusan Terbaik

RGOL.ID – Sebagai Prosesi menjelang Wisuda Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhamadiyah menggelar Yudisium Sarjana.

Sebanyak 16 peserta Yudisium Sarjana Fakultas Sains Dan Ilmu Komputer (FSIK) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang dilaksanakan di Gedung pemberdayaan Prof Haryono Suyono LPPM, Kamis (9/06/2022), 8 orang dari prodi Sistem Informasi , 1 orang Geografi, 6 orang prodi Pertanian dan 1 orang Peternakan.

Prosesi yudisium diawali dengan dengan pembacaan Surat Keputusan oleh ketua program studi Geografi Ahmad Syamsu Rizal, S. Pd, M. Pd, dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada 3 terbaik peserta yudisium yaitu :

  1. Terbaik pertama Gita Lestari Arman, S.Kom IPK 3, 46
  2. Terbaik kedua Silvana Purnawan, S.Kom IPK 3, 45
  3. Terbaik ketiga Indha Abudi, S. Pt IPK 3, 43.

Dekan FSIK Dr. Talha Dangkua, M. Pd., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih seluruh hadirin yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dan memberikan ucapan selamata kepada pada lulusan dan orang tua.

“Selamat kepada para lulusan, Alhamdulillah hari ini sudah resmi dikukuhkan menjadi lulusan sarjana dan selamat juga kepada orang tua yang telah berhasil mendampingi anaknya hingga dititik ini dan tidak lupa juga terimakasih kepada dosen-dosem pembimbing yang dengan penuh sabar mendampingi mahasiswa,”ucapnya.

Perwakilan mahasiswi terbaik Gita Lestari dengan IPK :, saat memberikan kesan dan pesannya menyampaikan hari imi merupakan momentum yang indah lagi spesial di tempat yang sangat sederhana.

“Menikmati kado terindah sebagai peserta yudisium untuk kita persembahkan untuk orang tua tercinta, dan pasangan suami serta istri tercinta. Dimana dalam hidup kami, hari ini kami bisa lebih mengerti arti dari sebuah perjuangan, tentunya semua itu tidak kami capai dengan mudah. Kami disini telah melewati serangkaian proses pendidikan yang penuh dengan lika-liku apalagi untuk anak rantau seeprti saya,”ungkapnya.

Meski jauh dari orang tua dan keluarga, mahasiswi yang berasal dari Kota Makassar ini mengaku tidak putus asa untuk menyelesaikan studinya berkat doa dan dukungan dari keluarga, teman-teman yang selalu menemani, Bapak-Ibu Dosen yang sudah seperti orang tua keduannya.

“Untuk itu saya mengucapkan banyak terimakasih, yang paling utama kepada orang tua kami tercinta, sosok yang menjadi motivasi terbesar kami, mereka telah memberikan yang terbaik dan paling terbaik. Dan kepada pihak struktural fakultas dan struktural prodi atas segala bantuannya dan atas segala dukungan pada kegiatan yang telah kami selenggarakan selama ini dan terimakasih Bapak-Ibu Dosen yang sudah menjadi pengganti orang tua kami selama ini,”

Gita juga meminta kepada para rekan seperjuangannya, untuk menunjukkan kualitas terbaik dari lulusan UMGO.

“Berikan usaha terbaik kita, pelihara rasa haus akan ilmu pengetahuan, asah potensi diri terbaik kita, dan buktikan kita bisa jadi lebih baik dibandingkan lulusan dari kampus manapun,”pintanya.

Kemudian, Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd., saat memberikan sambutannya mengatakan hari ini baru merupakan awal perjuangan yang asing sesungguhnya.

“Hari ini adalah awal dari perjuangan, awal dari meninggalkan kesulitan sebelum sarjana dan menunggu kesulitan yang baru setelah sarjana. Keabadiaan itu sebenrnya, ada pada kesulitan karena orang yang selalu mengalami kesulitan itu maka kematangan pikirannya semakin bagus,”terangnya.

Selain itu Rektor juga meminta kepada calon alumni untuk menjaga nama baik almamter karena karakter dan kepribadian merekalah yang akan menjadi ukuran keberhasilan kampus dalam membina karakter dan keperibadiaan mahasiswa , jadilah sarjana yang bisa dicontoh dan bermanfaat bagi masyarakat.(hms)


Jangan Lewatkan

Komentar