oleh

Yudisium Perdana Fakultas Psikologi UMGO, WR III : Ini Merupakan Sejarah

RGOL.ID – Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kali pertama menggelar yudisium dari lulusan jenjang strata (S1), Program Studi (Prodi) Psikologi pada Senin (6/06/2022).

Kegiatan Yudisium bertempat di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, Ketua HIMPSI, Para Dekan di lingkungan UMGO, pimpinan Fakultas Psikologi UMGO, Para kaprodi Dosen-dosen Psikologi, TPA Psikologi, para peserta yudisium serta perwakilan orang tua.

Dekan Fakultas Psikologi Salahuddin Liputo,M.Psi,.Psikolog saat diwawancarai menyebutkan untuk yudisium perdana ini, ia telah meluluskan 25 orang mahasiswa yang menyandang gelar S.Psi.

“Alhamdulillah hari ini saya bersyukur, bisa berkumpul untuk merayakan kesuksesan para mahasiswa kami. Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan anak-anak untuk berproses di Fakultas Psikologi UMGO,” katanya.

Dengan adanya alumni pertama Psikologi ini, pihaknya tidak semata-mata lepas tangan dalam proses terjunnya mahasiswa ke dunia kerja melainkan pihaknya akan berupaya mengundang para stakeholder yang ada di Provinsi Gorontalo untuk memberikan pandangan kepada mahasiswanya terkait seperti apa dilapangan kerja nanti, apa yang bisa mereka kerjakan atau apa yang bisa mereka garap.

Dilain sisi, Rektor UMGO yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Apris mengucapkan selamat kepada Fakultas Psikologi yang telah melakukan yudisium pertama, tentu ini menjadi sejarah bagi UMGO karena bertepatan dengan milad UMGO yang Ke – 14 Tahun.

“Kami berharap lulusan ini dapat melanjutkan kejenjang S2, S3 bahkan dapat mengikuti profesi psikologi sehingga nanti bisa menjadi tenaga psikologi ataupun bisa membuka praktek sebagai konsultan psikologi,”Harapnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Gorontalo Dr. Sukma Nurilawati Botutihe M.Psi., merasa welcome dengan adanya lulusan pertama psikologi UMGO karena akan ada teman-teman baru di HIMPSI.

“Ini bukan hanya sekedar lulusan psikologi saja, tetapi lulusan psikologi yang merupakan anak daerah karena jurusan Psikologi di Gorontalo baru ada di UMGO. Tentu buat saya ini luar biasa dan sangat membanggakan dan semoga HIMPSI bisa jadi lebih baik dengan adanya anak daerah karena pasti penghayatannya beda,” bangganya.

Terakhir, salah satu lulusan Psikologi Wahyu Madina mengaku senang dan lega bisa menjadi lulusan psikologi yang pertama karena saat mengemban ilmu selama kurang lebih empat tahun banyak suka dan duka dan pengalaman yang luar biasa ia dapati.

“Semoga kelulusan kita ini bisa menjadi motivasi untuk adik-adik junior yang masih menjalankan studi. Terimakasih juga saya sampaikan kepada Dekan, Kaprodi, Dosen-do sen, TPA Psikologi, pembimbing, orang tua dan seluruh pihak yang telah mendukung kita semua hingga ada ditahap ini,” tutupnya.(hms)


Jangan Lewatkan

Komentar