Yunus Berharap Maju Dengan Golkar

Yunus Nusi bersama Abu Rizal Bakrie

RadarGorontalo.com – Yunus Nusi harus hati hati soal mencari pasangan di Pilwako nanti. Sosok Wakil Walikota yang paling idial, adalah orang yang bisa memberikan konstribusi suara, sadar pada posisinya sebagai seorang wakil, tak punya gerakan gerakan tambahan.

Dari kalangan politisi ada beberapa nama yang bisa menjadi pilihan, Mereka adalah Ir. Ekwan Ahmad dari Hanura, kemudian Erman Lacengke dari Demokrat, Ariston Telameo dari PDIP dan Rifai Bukusu dari PPP. Selain soal Cawali, Yunus juga harus cari partai yang tepat. Memang untuk maju di Pilwako, seorang Cawali harus bisa mendapatkan dua partai, kalau bisa dapat PPP dan PDIP maka cukup bagi Yunus untuk tampil di Pilbup. atau Dapat Demokrat dan Hanura. kalau memang Yunus akan mendaftar di PD, maka dia harus bisa mendapatkan partai itu.

Sementara itu, orang dekat Yunus mengaku, kalau harus jujur, dalam beberapa kali perbincangan, Yunus mengaku sangat berkeinginan gar bisa diusung Golkar. Bukan saja karena Golkar adalah partai besar, tapi lebih dari itu, karena Yunus adalah kader Golkar. Disisi lain, sukses dirinya dalam dunia organisasi di Kalimantan Timur, seperti saat merebut kursi KNPI Kaltim hingga masuk dalam jajaran pengurus PSSI, harus diakui ada keterlibatan partai Golkar di dalamnya.

Apalagi, saat wacana dirinya akan maju Pilwako Gorontalo, sejumlah koleganya di DPP Golkar seperti Azis Syamsudin, menyarankan agar Yunus bisa maju dengan Golkar. Tapi Yunus sadar, untuk maju menggunakan beringin sebagai kendaraan politiknya bukan perkara mudah. “beliau sangat berharap, bisa diusung oleh Golkar nanti di Pilwako,” ujar sumber tadi.

Dirinya juga menambahkan, mendaftarnya Yunus di Demokrat nanti, adalah bentuk keseriusan dirinya untuk maju di Pilwako. Sejak berkunjung ke Gorontalo beberapa pekan silam, hingga kini komunikasi Yunus dengan sejumlah elit partai politik terus terjaga. Bahkan, dalam kunjungannya nanti saat akan daftar di Demokrat, Yunus sudah mengagendakan sejumlah pertemuan serius dengan beberapa pimpinan parpol. (rg-34)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.