RGOL.ID (Gorontalo) – Berbicara soal Pilkada di Kabupaten Pohuwato memang tak ada habisnya, karena muncul tokoh-tokoh muda yang siap bertarung di Pilkada Pohuwato.

Banyak kalangan mulai menunjukan kemampuannya untuk ikut Pilkada 2020 mendatang. Nah, salah satu tokoh muda yang digadang-gadang ikut Pilkada Pohuwato adalah Yunus Nusi.

Tokoh Pohuwato yang satu ini dikenal sebagai figur yang memiliki basis masa di wilayah Timur Pohuwato.

Tak hanya itu, dengan memimpin sejumlah organisasi, baik di daerah maupun tingkat nasional, Yunus dipastikan mampu menjadi seorang pemimpin daerah.

Pesta demokrasi pemilihan bupati dan Wakil bupati Pohuwato menjadi peluang bagi Yunus untuk ikut kontestasi Pilkada.

Saat ditemui Rakyat Gorontalo, tokoh PSSI ini mengaku punya tujuan untuk kembali mengabdi di kampungnya. Pasalnya, sekitar dua puluh tahun lamanya, dia banyak bekerja di luar daerah.

Disentil soal Pilkada Pohuwato, Yunus mengaku siap maju jika ada dukungan dari masyarakat. “Saya punya niat itu, hanya saya juga harus melihat bagaimana dukungan masyarakat,” ujarnya.

Yunus juga mengaku sebelumnya sudah dihubungi oleh keluarga, teman-teman yang semuanya menginginkan dia kembali dan ikut kontestan calon Pilkada Pohuwato. Nusi yang baru terpilih menjadi Exco PSSI Pusat mengaku jika ikut pilkada maka pilihannya adalah calon Bupati.

“Itu pilihan utama, tapi politik itu dinamis, makanya saya terus membangun komunikasi dengan partai politik, termasuk komunikasi dengan Ketua DPD II partai Golkar Pohuwato Syarif Mbuinga,” tambahnya.

Dan sebagai bentuk keseriusan ikut Pilkada Pohuwato, maka dalam waktu dekat ini, Yunus akan kembali ke Pohuwato untuk menjajaki komunikasi dengan partai politik. (fah/tr-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.