oleh

Zulfikar Usira : Mari Bangun Daerah, Hilangkan ‘Tutuhiya’

-Ekonomi-516 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID)–Salah satu pengusaha muda Gorontalo, Zulfikar Usira menilai. Ditengah lemahnya sektor ekonomi saat ini, politisi. dan pemimpin daerah bupati,walikota, gubernur haruslah menciptakan suasana sejuk. Bekerja sama sama membangun daerah, serta mengutamakan memikirkan bagaimana rakyat bisa keluar dari kesulitan ekonomi yang menghimpit akibat covid 19.

Ini merupakan kesempatan para politisi dan birokrat untuk membuktikan janji janji politik yang ingin menjadikan rakyat sejahtera. Jangan antara politisi dan birokrat malah saling perang opini yang mengakibatkan rakyat bingung karena tidak mendapatkan solusi keluar dari kesulitan.

“Kondisi rakyat sekarang ini menderita,kesulitan. sektor ekonomi lesu. Tapi yang tampil di media massa saat ini malah saling hujat saling menjatuhkan. Ini sangat tidak elok,’ katanya. Saat ini pemerintah haruslah fokus melayani dan memberikan solusi kepada rakyat, petani, nelayan, pedagang. Dengan memberikan bantuan,modal, bibit dan pendampingan. Agar nantinya masyarakat bisa memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Pemerintah daerah, baik kabupaten kota bersama dengan DPR sudah berbuat. Tapi mestinya lebih intens dan lebih banyak. Janganlah lagi terjebak pada budaya (tutuhia) saling menjatuhkan” kata Zulfikar. Ia mencontohkan terkait dengan kegigihan gubernur Gorontalo Rusli Habibie melakukan loby loby anggaran dan melaksanakan apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat.

‘Coba apa yang tidak dikerjakan oleh Rusli terkait kebijakan pusat. ia patuh dan melaksanakannya. kalau kemudian ada pengakuan terkait kinerja gubernur oleh masyarakat saya pikir itu satu bentuk penghargaan atas kerja keras pemimpin daerah. “9 kali berturut turut mendapatkan WTP itu luar biasa, bentuk penghargaan akan kinerjanmya sebagai gubernur, itu patut diapresiasi’ ujarnya.

Sekalipun bagi Zulfikar bukan berarti dengan WTP sudah sempurnah.karena persoalan kemiskinan masih ada di Gorontalo. Namun pengentasan kemiskinan tidak mungkin hanya setahun dua tahun, dan bukan hanya tugas gubernur, bupati atau walikota.

Tapi menjadi persoalan kita semua, seluruh pemerintah dan masyarakat Gorontalo. ” Secara pribadi saya tidak punya kepentingan. sayapun saking sibuk jarang bertemu dengan pak Rusli Habibie. Tapi prinsipya saya mendorong agar kerja kerja dari pemerintah ini akan bermanfaat untuk rakyat. Tentu rakyat akan menilai, mana yang hanya bicara dan mana yang benar bener bekerja,’ ujar Zulfikar.

“Saya salut, gubernur Rusli Habibie dan kepala daerah lainnya tetap konsen pada tugasnya. ” Insya allah apa yang dilakukan gubernur, dan kepala daerah lainnya akan memberikan berkah bagi kita semua,’harap Zulfikar. (riel/rg)


Komentar