oleh

PGSD UMGO Resmi Miliki Ruangan Micro Teaching Dan Perpustakaan

RGOL.ID – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dan peresmian ruangan laboratorium Micro Teaching dan ruangan Perpustakaan di Gedung FKIP (30/3/2022).

Dekan FKIP Dr. Abd. Hamid Isa, M. Pd dalam pengantarnya menyampaikan rasa syukur atas peresmian ruangan Micro Teaching dan Perpustakaan, kedua ruangan ini sangat penting untuk menjaga mutu dan kualitas prodi PGSD,” tegasnya.

Lanjut Hamid Isa menyampaikan Dulu pernah kami dijanji sama Rektor untuk ada ruangan Micro Teaching dan Fasilitasnya di Rektorat namun sampai masa periode habis belum ada, namun periode sekarang Alhamdulillah baru 14 bulan sudah terealisasi. Terima kasih kepada Rektor, Wakil Rektor dan Pimpinan yang lain yang sudah menfasilitasi.

Ruangan Micro Teaching harus ada di PGSD, namun bukan cuman mahasiswa prodi PGSD yang bisa gunakan, ini bisa juga dipakai oleh mahasiswa prodi lain.

Selain itu Dekan FKIP juga menyampaikan menjelang bulan suci Ramadhan, ada 3 golongan yang amalnya tidak diterima yaitu berdosa kepada kedua orang tua, istri yang berdosa kepada suami dan sebaliknya dan memutus silaturrahim dengan tetangga dan sahabat, maka di momen halal bi halal ini mari saling memaafkan,” tutupnya.

Mewakili Rektor UMGO yang lagi berduka dan berada di luar Gorontalo selaku Pjs. Rektor Dr. Salahudin Pakaya dalam sambutannya menyampaikan informasi jika mertua Rektor meninggal sehingga saya yang ditunjuk untuk mewakilinya, walaupun bukan saya yang mewakili saya akan hadir, karena ini komitmen saya dengan pak Dekan agar ada ruangan Micro Teaching, dan pak Dekan ini orangnya ulet untuk selalu mengingatkan,” Alhamdulillah hari ini Ruangannya sudah diresmikan,” tegasnya.

Lanjut Salahudin Pakaya menjelaskan PGSD lagi naik daun dimana memiliki dosen yang berkualitas, memiliki riset dan jumlah mahasiswa sudah banyak, sehingga ketika ada Akreditasi lapangan nantinya dan momentum Ramadhan harus serius berdoa,” Faiza Azzamta Fatawakkal Ilallah, berharap PGSD dapat nilai baik sekali atau Unggul,” ucapnya.

Jelang Ramadhan, mari kita niat berpuasa sebulan penuh dan kualitas puasa Tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, dan Muhammadiyah sudah menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada hari Sabtu, hari libur walaupun banyak pegawai dan dosen meminta dipindahkan liburnya ke hari senin untuk awal puasa.

Tujuan dari berpuasa adalah Taqwa, orang yang bertaqwa itu akan mendapatkan reski yang tidak disangka – sangka, contohnya mahasiswa PGSD banyak pendaftarnya dan semoga UMGO mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menguliahkan anak disini.

 

Rahasia untuk sukses adalah managemen spiritual selain managemen sumber daya, contohnya Universitas Muhammadiyah Surakarta dari Rektor sampai security menjaga spiritualnya sehingga mendapat makaman mahmuda, itu cerita dari Rektor UMS ke saya,” tutupnya.

Hadir dalam peresmian Kepala BKSDAKK Hj. Ramlah Alkatiri, M. Si, Kabag Humas dan Protokol Sri Lestari Gintulangi, M. Si, Kepala UPT Perpustakaan Dr. Saidah Gani, M. Sos.I, Para Dosen di lingkungan FKIP dan perwakilan dari Mahasiswa.(HMS)


Jangan Lewatkan

Komentar