2019, PPID Kembali Dioptimalkan

Sekdaprov saat memberikan arahan pada kegiatan kemarin

RadarGorontalo.com - Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengingatkan para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), jika mereka punya tanggung jawab berat dalam menginformasikan kegiatan pemerintah.

“Dipundak bapak ibu sekalian ini luar biasa harapan pemerintah, khususnya pak gubernur, wakil gubernur, supaya ini bisa betul betul kita laksanakan, jelas Darda dalam rapat koordinasi dan evaluasi kegiatan PPID di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, apapun yang dikerjakan SKPD, jika informasinya disalahgunakan maka tetap akan dinilai tidak baik. Sebaliknya juga begitu, jika kita bisa mengendalikan informasi dan dokumentasinya, apapun berita miring, bisa menjadi baik.

“RKA SKPD itu tidak ada artinya apa-apa ketika itu tidak disampaikan kepada masyarakat. Tidak ada artinya apa-apa, kalau tidak disampaikan terkait inilah manfaatnya,” kata Sekda.

Ia juga mengingatkan agar PPID mampu untuk membedakan mana informasi yang bisa disebarkan dan mana informasi yang tidak bisa disebarluaskan, karena hal tersebut juga termaktub dalam Undang Undang Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo Rifli Katili mengatakan OPD belum melihat PPID sebagai bagian penting dari OPD itu sendiri. Rifli berharap PPID yang ada di SKPD kembali dievaluasi. (RG-25)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.