oleh

Nasdem Tebar Ancaman

-Politik-999 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Apapun caranya Nasdem bertekad merebut kursi Gubernur dari Golkar. Genderang perang melawan Golkar memang sudah ditabuh.

Sejak Pileg kemarin dan pada Pileg serta Pilkada nanti, pertarungan dua paratai ini dipastikan sangat panas, kecuali terjadi koalisi Golkar – Nasdem di tingkat pusat, maka akan terjadi perubahan sikap di daerah termasuk Gorontalo.

Menurut Mikson Yapanto, bila melihat hubungan Nasdem – Golkar di tingkat pusat sekarang ini, besar kemungkinan dua partai ini akan koalisi, apalagi pada 2022 nanti Nasdem – Golkar akan melaksanakan konvensi bersama.

Menurut Mikson lagi, dalam konvensi ini memang dicari sosok Capres dan Cawapres yang benar-benar bisa menang, makanya konvensi ini juga terbuka untuk umum.

Seperti diketahui, ada beberapa tokoh di luar Nasdem dan Golkar, mereka adalah Anis Baswedan, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa.

Jika yang muncul adalah salah satu dari mereka, maka besar kemungkinan wakilnya dari kader Nasdem atau Golkar, kalau dari Nasdem yang punya peluang besar adalah RG, dari semua sisi sangat memenuhi syarat, muda, pintar, punya duit dan punya jaringan kuat di luar negeri.

Selain itu, RG sudah pernah jadi Menteri dan sekarang Wakil Ketua DPR RI. Lalu bagaimana soal Pilgub, menurut Mikson, partainya sudah memutuskan untuk merebut Gubernur, pokoknya Nasdem akan menurunkan sosok yang bisa memenangkan Pilgub. “kalau memang perlu, kami akan paksa Kakak Rachmat yang turun,” kata Mikson.

Jadi kata Mikson lagi, Nasdem akan turunkan Hanta Yuda untuk melakukan survei. Siapapun yang direkomendasi oleh hasil survei itu yang akan di dukung Nasdem, yang penting bisa memenangkan Pilgib. (awal-46)


Komentar