oleh

Venny Masih Bisa 3 Periode

-Politik-913 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Dia satu satunya srikandi PDIP yang mampu bertahan dua periode di Deprov dan dia pula merupakan andalan partai berlambang kepala Banteng dari Kabgor. Venny Anwar, mantan karyawan Bank ini salah satu dari 7 Aleg PDIP yang duduk di Deprov.

Dia memulai kiprahnya di panggung politik pada 2009 memperkuat tim PDIP di Pileg. Sebagai pendatang baru, istri Tonny Junus ini langsung melejit, dia terpilih jadi Aleg Kabgor, kemudian dipercayakan menjadi Ketua DPC PDIP. Di tanganny PDIP mampu menggeser Golkar pada Pileg 2014. Sejarah tercipta dimana untuk pertama kali PDIP menjadi partai terbesar di Kabgor.

Sementara Venny sendiri maju di Deprov, mungkin kalau dia tetap maju di Dekab Kabgor, maka akab tercipta dua sejarah dimana dia akan menjadi wanita pertama di Kabgor yang jadi Ketua Dekab. Sayangnya masa kejayaan PDIP di Kabgor tidak bertahan lama karena pada Pileg kemarin, posisi PDIP digeser PPP.

Untungnya Venni Anwar tetap terpilih pada Pileg kemarin, sehingga 7 kursi PDIP tetap bertahan. Pada Pilkada kemarin, nama  Venny masuk dalam daftar Cawabup pendamping Nelson, namun karena suaminya maju di Pilbup dengan dukungan PDIP, makanya pembicaraan ke arah itu tidak berlanjut.

Lalu bagaimana peluang Venny pada 2024? perempuan yang satu ini punya peluang maju di Pilkada, namun sama dengan Kris, jika Venny tak maju di Pileg, maka PDIP terancam kehilangan satu kursi di Deprov dari Kabgor. Tetapi jika  Venny tetap maju di Pileg, maka satu kursi PDIP dari Kabgor tetap aman. (awal-46)


Komentar