oleh

Hebat! Gorontalo Keluar Dari 5 Daerah Miskin

GORONTALO (RGOL.ID) – Diujung masa jabatannya sebagai Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bisa menarik napas lega, karena bebas dari moncong meriam yang selama ini diarahkan padanya sebagai pemimpin yang dinilai gagal membebaskan Gorontalo dari 5 daerah termiskin di Indonesia.

Sekedar catatan, pada 2015 lalu, ada 3 Kabupaten di Gorontalo yang masuk dalam daftar daerah miskin, ketiga daerah itu adalah Pohuwato, Boalemo, dan Gorut. Inilah yang menyebabkan Provinsi Gorontalo masuk dalam 5 besar Provinsi termiskin di Indonesia.

Tetapi tadi malam, daftar 3 Kabupaten miskin itu sudah lenyap dari daftar daerah termiskin. Dengan demikian, Provinsi Gorontalo sudah keluar dari 5 besar daerah termiskin di Indonesia.

Di Forum Demokrasi Gorontalo tadi malam, tersiar kabar soal tidak ada lagi kabupaten miskin di daftar daerah tertinggal tahun 2020-2024.

Menurut Ishak Liputo, dengan keluarnya Kabupaten Pohuwato, Boalemo, dan Gorut dari daerah tertinggal, maka ini bias diartikan bahwa Gorontalo sudah tinggal landas. Artinya Gorontalo sudah keluar dari 5 daerah termiskin atau daerah tertinggal. (LaAwal-46)


Komentar